Music vocal, artinya karya music yang dilantunkan dengan vocal. Music vocal lazim pula disebut identik dengan menyanyi, mengingat seni vocal dapat berlaku pula bagi mereka yang mendalami seluk beluk vocal bagi kegiatan drama, MC, dan presenter. Vocal drama sangat jelas sekali. Yang satu musical, yang satu lagi tidak musical. Yang satu lebih bebas bereksplorasi, sedangkan yang satu lagi memiliki keterikatan musical.
Seseorang yang memiliki keinginan menjadi penyanyi amatir, apalagi professional, tidak cukup hanya bermodalkan warna suara yang bagus. Sekalipun memang, warna suara yang khas sangat penting dimiliki oleh seorang penyanyi. Lebih dari itu, ia perlu memiliki wawasan praktis tentang seni music, bahkan wawasan praktis tentang seni music, bahkan wawasan pengetahuan akan seni music. Tidak sedikit kita menemukan seorang MC atau presenter yang saat berbicara atau berbincang-bincang di atas stage suaranya sangat memikat. Namun, begitu ia menyanyi, keadaannya sangat berbeda.
Bagi MC atau presenter mana pun yang memiliki masalah seperti tadi, dianjurkan untuk banyak tahu dan banyak belajar seni music. Sungguh amat disayangkan, apabila modal yang sudah sangat baik itu tidak diasah secara musical. Kalaupun dari pengetahuan dan praktik musical tadi tidak akan membuatnya menjadi penyanyi, namun paling tidak, kegiatan music vokalnya akan sangat membantunya mampu berbicara atau berdialog secara musical.
Kelemanahan yang paling menonjol pada dunia presenter kita, termasuk kebanyakan pemain sinetron serta dramawan kita – saat dirinya tampil – suaranya datar-datar saja, atau kurang memiliki kehangatan intinasi karena kurang terbekali jiwa musiknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
I was a lover of music. Any music is as good to hear, I like. I am also a singer. sound character that I have quite unique. so if there is an offer to sing, please contact me. whenever I am ready.

About this blog

I created this blog for all the people who love music. This blog will provide a variety of information about music. also some of the techniques in music. especially in a world of sound and pull some other musical instruments.

Pengikut


ShoutMix chat widget
   

laporan cuaca hari ini