Music adalah bakat yang diberikan Sang Maha Pencipta semenjak manusia lahir ke dunia. Perhatikan setiap tangisan bayi, ia selalu mengeluarkan nada-nada merdu. Semuanya dilantunkan dengan penuh pereasaan melalui control nada yang cermat. Saat sang bayi menyuarakan nada yang melengking, kecermatannya bias melampaui seorang penyanyi “metal”.

Lebih menarik lagi bahwa setiap bayi sudah di bekali dengan teknik vocal yang teratur, baik, dan benar. Setiap nada tangisnya selalu menggunakan proses, seperti menyimpan napas di perut, melakukan ancang-ancang, kemudian melakukan teknik powering diafragma dalam setiap memproduksi suaranya. Teknik powering diafragmanya pun baik sekali, is selalu melakukan sesuai kebutuhan. Semakin tinggi nada yang di produksinya, semakin kuat pula powering yang di buatnya.
Masih ada lagi bekal penting yang di anugerahkan Tuhan sejak manusia dilahirkan. Setiap bayi yang “menyanyi”, diastikan tidak sekedar pandai memproduksi nada secara tepat, tetapi juga secara indah dan penuh penghayatan sesuai dengan konsep mental ideal artistic tone production.
Kenyataan tersebut membuktikan bahwa music lahir semenjak terjadinya peristiwa seorang bayi pertama di dunia. Seni suara diperkirakan sudah mulai dicptakan paling tidak sejak lima belas ribu tahun yang lalu. Fakta ini didasari oleh penemuan lukisan Bison yang sangat indah di Gua Lascaux dekat kota Les Eiyzies di daerah Dordogne, prancis barat.
Di Indonesia, saya menduka kalau seni suara sudah ada paling tidak tiga ribu tahun yang lalu. Perkiraan ini di dasari pernyataan Jacob sumarjo dalam buku filsafat sani.


0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
I was a lover of music. Any music is as good to hear, I like. I am also a singer. sound character that I have quite unique. so if there is an offer to sing, please contact me. whenever I am ready.

About this blog

I created this blog for all the people who love music. This blog will provide a variety of information about music. also some of the techniques in music. especially in a world of sound and pull some other musical instruments.

Pengikut


ShoutMix chat widget
   

laporan cuaca hari ini