seni menyanyi adalah musik yang menggunakan media vokal atau suara manusia. dengan kata lain, vokal berperan sebagai instrumen atau alat dalam kerja musikalnya. perbedaan instrumen vokal dibandingkan dengan instrumen musik lainnya bahwa alat musik yang satu ini keberadaannya sangat menyatu dengan tubuh manusia, sedangkan instrumen lainnya, seperti gitar, biola dan sebagainya merupakan instrumen kebendaan yang terpisah dari tubuh manusia.
kelebihan yang menakjubkan bahwa instrumen vokal tidak perlu di setel sebelum digunakan karena dengan secepat kilat, ia akan mampu menyesuaikan diri dengan standar pitch mana pun, termasuk dengan standar umum A= 440 Hz.
vokal sangat layak disebut alat musik paling berperasaan sebab ia merupakan instrumen musik yang paling pandai melahirkan perasaan gereget dibandingkan dengan alat musik lainnya.
itulah sebabnya, mengapa seni menyanyi diistilahkan sebagai pekerjaan hati. istilah tadi akan semakin terbukti saat anda menyanyi dengan penuh perasaan. bernyanyi dengan penuh perasaan bisa membuat semua yang telah anda kuasai keluar secara otomatis, termasuk mengeluarkan endapan teknik yang sudah diberikan Tuhan melalui naluri mereka yang belum pernah berlatih teknik menyanyi. mengingat sifatnya itu, seorang penyanyi dianjurkan secara ekstra dalam menjaga kondisi fisik dan psikisnya.
setelah membaca artikel ini, anda dianjurkan untuk membiasakan bernyanyi dengan hati. begitu pula saat menjadi penyiar, MC, presenter, atau pemain sinetron pun, anda dianjurkan selalu berkata-kata dengan hati. pernyataan yang hampir serupa pernah keluar dari salah seorang MC/presenter terkemuka di dunia, Larry King: " agar selalu dapat bekerja dengan hati, jangan sekali-kali menggunakan teknik sekadar ingin kelihatan hebat. teknik hanyalah sekadar alat bantu untuk kemajuan ekspresi. oleh karena itu, saat belajar teknik vokal harus disertai tujuan untuk semakin memperhebat ekspresi."

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
I was a lover of music. Any music is as good to hear, I like. I am also a singer. sound character that I have quite unique. so if there is an offer to sing, please contact me. whenever I am ready.

About this blog

I created this blog for all the people who love music. This blog will provide a variety of information about music. also some of the techniques in music. especially in a world of sound and pull some other musical instruments.

Pengikut


ShoutMix chat widget
   

laporan cuaca hari ini